Proyek Jalan lingkar Utara Amuntai Ditarget Lanjut Tahun Depan

HSU, DUTA TV — Memastikan kelancaran proyek peningkatan jalan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan peninjauan ke jalan Lingkar Utara kota Amuntai bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Provinsi Kalimantan Selatan.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan apakah pekerjaan sudah memenuhi kriteria yang ditentukan. Hasilnya, proyek rehabilitasi jalan Lingkar Utara Amuntai saat ini baru terbangun sepanjang 1,2 KM dari panjang 2,5 KM dan masih tersisa 1,3 KM lagi guna penyempurnaan jalan yang merupakan jalan perlintasan atau penghubung dari Banjarmasin menuju ke Provinsi Kalimantan Tengah juga sebaliknya. Komisi III berharap proyek ini bisa dilanjutkan di 2022.

Wwc: sahrujani/ ketua komisi iii dprd kalsel
“Hari ini kita monitoring. Mudah-mudahan di tahun 2022 bisa dilanjutkan sesuai dengan pagu yang direncanakan oleh Dinas PUPR,” ucap Sahrujani, Ketua Komisi III

Proyek rehabilitasi jalan Lingkar Utara Amuntai ini sendiri bertujuan untuk memecah arus dari provinsi Kalimantan Tengah menuju ke provinsi Kalimantan Selatan.

Rehabilitasi jalan di wilayah HSU ini menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah murni Kalsel tahun 2021, dengan total anggaran sebesar 9 milyar rupiah yang terbagi 2 proyek.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *