Program Lanjutan Normalisasi Sungai Perlu Dana Rp1,2 Miliar

Banjarmasin, DUTA TV — Kelanjutan proyek normalisasi sungai akan segera dilakukan oleh Dinas PUPR kota Banjarmasin dalam waktu dekat atau satu atau dua bulan ini. Saat ini, pihaknya masih menunggu pemenang lelang untuk proyek tersebut.

Anggaran yang disediakan sekitar Rp 1,2 miliar untuk pembongkaran dan pengerukan, di Kawasan Jalan Ahmad Yani. Sementara, untuk di kawasan Veteran dianggarkan Rp400 juta untuk pengerukan dan penyiringan. Biaya tersebut berasal dari pergeseran anggaran biaya tak terduga atau BTT.

Lihat Juga :  Komisi III Pantau Normalisasi Sungai Maluka Bati-Bati

Di kawasan A Yani ada sekitar 10 jembatan yang rencananya akan dibongkar. Jembatan yang dibongkar tersebut adalah jembatan yang dianggap rendah yang menghubungkan jalan dengan permukiman.

“Sudah kita alokasikan dan segera kita lelang, ketika sudah selesai kita akan segera melakukan pembongkaran, sekitar Rp 1,2 Miliar dari pergeseran recofusing BTT, termasuk pembenahan dan penyiringan di Veteran sekitar Rp400 juta,” kata  Doyo Pudjadi Plt Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Doyo Pudjadi Plt Dinas PUPR Kota Banjarmasin

Doyo Pudjadi Plt Dinas PUPR Kota Banjarmasin

Jika nanti proyek normalisasi sungai kembali berjalan, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan BNPB pusat, agar bisa mendapatkan tambahan anggaran pada proyek normalisasi sungai tersebut.

Lihat Juga :  Komisi III Pantau Normalisasi Sungai Maluka Bati-Bati

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *