PPKM Turun, Geliat Kunjungan di Perpustakaan Anak Palnam Meningkat

Banjarmasin, DUTA TV — PPKM level IV yang berlaku di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu sangat berdampak terhadap tingkat kunjungan di Perpustakaan Anak milik Dispersib kalsel, Palnam, Banjarmasin.

Tingginya angka Covid-19, membuat tempat ini hampir tak ada pengunjung. Namun sekarang geliat kunjungan mulai membaik seiring turunnya kasus Covid-19. terlebih telah diberlakukan pembelajaran tatap muka di kota Banjarmasin.

Bahkan pada akhir pecan, tempat ini menjadi refresentatif bagi orang tua untuk mengajak anaknya menghabiskan waktu libur sekolah dengan meningkatkan hoby anak dalam lietrasi dan mendengarkan dongeng.

Berita Lainnya

“Akhir pecan lumayan banyak, rata-rata saat ini yang berkunjun 25-50 orang, saat ini masih kami batasi, mulai ramai sejak Oktober, karenakan ada tatap muka, banyak kunjungan sekolah,” kata Resa Soraya, Petugas Pelayanan Perpustakaan Anak Palnam.

“Kesini main, tadi bikin kartu Perpustakaan tadi yang kedepan ayah, sudah sering kesini, enak banget tempatnya ada mainan, rumahan, buku banyak banget, kini sebulannya 25-30 sekolah dating berkunjung kesini,” ucap Varo Arfan Wibowo, Pengunjung.

Meski telah membuka kunjungan bagi masyarakat, namun pihak Dispersip masih membatasi jumlah kunjungan yakni maksimal 50 pengunjung dalam satu ruangan.

Sementara, untuk sekolah yang ingin melakukan kunjungan dibatasi hanya boleh mengajak 20 hingga 25 orang siswa saja, dengan penerapan Prokes Covid-19 yang ketat.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *