PPDB Hari Pertama Lancar, Tak Banyak Calon Siswa Datangi Sekolah

BANJARMASIN, DUTA TV Pendaftaran peserta didik baru atau PPDB di SMAN 2 Banjarmasin, mulai dibuka, sejak Senin pagi (28/06), dan pengajuan berkas difasilitasi panitia melalui jalur online di website : kalsel.siap-ppdb.com.

Di pendaftaran siswa baru hari pertama ini tersedia 4 jalur pendaftaran mulai dari zonasi, afirmasi, prestasi, dan mutasi atau perpindahan orang tua wali.

Lihat Juga :  Belum Terima Instruksi Disdik, SMAN 5 Banjarmasin Masih Belajar Daring

Wakil kepala sekolah SMAN 2 Banjarmasin, Akhmad Samadi mengatakan hingga pendaftaran 30 Juni mendatang ada 11 rombongan belajar dengan 352 peserta didik disiapkan bagi siswa baru tahun ajaran tahun 2021 kali ini.

“Yang belum pah kami siap layani, termasuk orang tua yang keterbatasan gadget atau gangguan. Sehingga bisa dilayani, sampai diprintkan bukti pendaftaran, kita sesuai juknis, pagu 11 rombel 352 org sesuai kuota jalur,” ujarnya.

Lihat Juga :  SMAN 10 Banjarmasin Prediksi Lonjakan Pendaftar Terjadi di Hari Terakhir

Sementara dari pantauan, meski disiapkan layanan informasi atau Help Desk PPDB, tak banyak siswa maupun orang tua datang langsung ke lokasi sekolah. Hanya beberapa yang datang lantaran mempunyai kendala jaringan internet.

“Tadi tu mau buka hp lalu takang, takut gak bisa kebuka, disini ada layanan juga, dan alhamdulillah dibantu dan selesai,” tutur Halimatussa’diyah Orang Tua Siswa.

Lihat Juga :  Daftar Jalur Zonasi, Zaskia Ditolak Sistem PPDB SMA

SMAN 2 Banjarmasin, pendaftaran jalur KKO atau Kelas Khusus Olahraga, sudah selesai dan diisi para siswa baru yang berprestasi dibidangnya.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *