Pot Bunga Cantik Dari Celana Bekas

Celana robek biasanya langsung dibuang dan di anggap menjadi sesuatu yang tidak berharga.. Eits jangan buru-buru membuang atau membakarnya ya, karena celana yang tidak layak pakai bisa disulap menjadi sebuah hasta karya yang bermanfaat loh. Bisa juga untuk dekorasi rumah seperti alas kaki dan pot bunga..

Kalo dari bahannya sih terlihat aneh, tapi kalo dibuat sendiri yakin deh bisa terlihat unik. Apalagi bagi ibu – ibu yang memiliki pekarangan rumah untuk di tanami bunga ataupun pepohonan agar terlihat asri. Daripada harus membeli pot – pot lagi dan harus merogoh kocek, otomatis mengurangi jatah bulanan deh.

Dari pada bingung ada 5 langkah membuat pot bunga dari celana robek dan cuman butuh waktu beberapa menit loh untuk membuatnya.

Pertama, kumpulkan celana yang tidak terpakai. Kemudian ujung celana harus di jahit, cukup jahit tangan. Jika sudah, ulangi beberapa kali . Tujuannya agar ketika dimasukan tanah jahitan tidak terbuka.

Kedua, tanah dan pupuk di satukan dalam sebuah wadah.

Ketiga, masukkan tanah dan pupuk hingga penuh ke dalam celana yang sudah dijahit tadi.

Keempat, tinggal tanami bunga atau tanaman yang diinginkan.

Terakhir pot bunga dari celana bekas di gantung atau bisa dijejerkan pada pagar rumah anda. Sehingga menambah warna baru di pekarangan rumah anda.
Dan jangan lupa disiram setiap hari ya biar tumbuh subur.

Mudah bukan?

So manfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa bernilai ekonomis loh .. Selain mengurangi sampah juga mengasah kreatifitas agar bisa menciptakan barang barang baru dari bahan bahan yang tidak terpakai disekitarmu.

 

Penulis : Nurul Fatia

Ig : @nfat


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *