Pondasi Ambruk, Polisi Menduga Terjadi Kelalaian

Banjarmasin, DUTA TV — Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian ambruknya pondasi besi jembatan HKSN 1yang menelan korban, Kamis pagi (24/09/2020).

Di lokasi kejadian, terlihat tidak ada tiang penyangga pondasi kerangka besi sehingga diduga kuat sebagai penyebab ambruknya pondasi yang menimpa 5 orang pekerja.

Selain itu, dari pantauan dilokasi kejadian tampak sejumlah pekerja diduga tidak menjalankan standar operasi prosedur karena sebagian terlihat tidak menggunakan helm pengaman serta sepatu boot.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan pemilik proyek, serta nantinya kepada ahli konstruksi.

“Menganai peristiwa ada dugaan jembatan ambruk ada kelalaian dalam proyek pembangunan, untuk itu tadi kami dari tim Sat Reskrim Polresta Banjarmasin beserta tim Identifikasi kita melakukan olah TKP dimana kebetulan disini tadi ada 4 korban dari pekerjanya,” kata AKP Alfian Tri Permadi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin

AKP Alfian Tri Permadi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin

AKP Alfian Tri Permadi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin

Sementara itu, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut pengerjaan proyek senilai 37 miliyar lebih tersebut kini dihentikan sementara dan lokasi ambruknya pondasi besi sudah dipasang garis police line oleh pihak kepolisian.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *