Polsek Timur Reka Ulang Pembunuhan di Sungai Lulut

DUTA TV BANJARMASIN – Pada adegan 12 reka ulang pembunuhan di Sungai Lulut, pelaku Fitriadi alias Ifit membacok korban Arbani alias Bani dengan mandau yang diperankan oleh pemeran pengganti, di halaman belakang mapolsek Banjarmasin Timur Kamis pagi (01/08/2019).

Reka adegan 12

Tak sampai disitu korban warga gang Unsur Banjarmasin Timur, yang sempat memberikan perlawanan, akhirnya terkapar setelah beberapa tebasan senjata tajam menghujam ke badannya.

Istri Bani Kesal dan Menyerahkan Proses Hukum ke Polisi

Tak berselang lama istri korban Jasmi langsung menolong suaminya yang sudah sekarat.

Pada saat rekonstruksi dilakukan istri korban Jasmi mengaku kesal dan marah terhadap pelaku yang tak lain adalah keponakannya sendiri, bahkan Jasmi sampai menitikkan air mata saat reka adegan berlangsung.

Meskipun kesal dan marah, dirinya tetap menyerah kasus pembunuhan terhadap suaminya itu kepada pihak kepolisian.

“Bagaimana ya.. namanya juga suami sendiri, tidak sakit tidak apa tiba-tiba sudah tidak ada, iya kesel, terkejut awalnya saat melihat saya sempat peluk juga, semuanya sudah saya serahkan kepada kepolisian,” ungkap Jasmi menerangkan kepada media.

Jasmi istri korban

Sementara dalam reka adegan itu pelaku menjalani 24 adegan, menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Uskianyah, reka ulang ini untuk mengetahui penyebab pasti dan motif tersangka.

“kita rekon kasus di sungai lulut supaya jelas, ada 24 adegan yang pasti kita melihat tadi pelaku tidak ditemani siapapun saat melakukan, untuk motif menurut keterangan ada masalah pembagian pembebasan lahan,” kata Kompol Ukiansyah.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Uskianyah

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 338, dengan ancaman 15 tahun pidana penjara.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *