Polresta Banjarmasin, Siapkan Penyemprotan Disinfektan Bagi Pengendara

DUTA TV BANJARMASIN – Satu persatu kendaraan bermotor yang melintas di kawasan depan Duta Mall Banjarmasin, diarahkan petugas lalu lintas untuk masuk ke posko pencegahan Virus Corona atau Covid-19 Jumat pagi (27/03/2020).

Dalam posko tersebut para pengendara roda 2 akan mendapatkan semportan disinfektan yang sudah disiapkan pihak Polresta Banjarmasin, dengan blower atau kipas angin besar.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi Minta Kalsel Tekan Angka Covid dan Tingkatkan Perekenomian

Hal ini disiapkan pihak Polresta Banjarmasin sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, agar kegiatan pencegahan tidak hanya dilakukan ditempat tempat tertentu saja, namun juga di jalan raya.

“Jadi ini selain himbauan langsung dari Kapolri ini juga sebagi bentuk memutus matarantai Corona yang saat ini sudah mewabah, jadi diharapkan ini bisa menekan angka penyebaran, saat ini hanya masih disni, dan ini seharusnya juga harus ada di pintu gerbang masuk ke kota,” jelas Kombes Pol Rachmat Hendrawan, kapolres Banjarmasin.

Kombes Pol Rachmat Hendrawan, kapolres Banjarmasin

Kombes Pol Rachmat Hendrawan (tengah), kapolres Banjarmasin

Sementara itu posko ini akan terus dibuka dan berjalan hingga waktu yang tidak ditentukan, dan diupayakan bisa kembali di buka terutama di kawasan jalan utama masuk ke kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Gubernur Kalbar : Satgas Covid-19 Jangan Takut Dicemooh

 

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *