Polres Tapin Gandeng Orari Dalam Penanggulangan Bencana

DUTA TV TAPIN – Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno beserta jajaran menggelar silaturahmi ke Sekretariat Organisasi Amatir Radio Indonesia atau ORARI lokal Tapin yang bertempat di Jalan Brigjen Hasan Basry Kabupaten Tapin.

Kedatangan pimpinan Polres Tapin ini, selain untuk menjalin koordinasi juga untuk mengajak para penggiat Radio Pancar tersebut, untuk saling bekerjasama dalam hal baik pencegahan maupun penanganan kebencanaan di wilayah setempat.

Dengan digandengnya ORARI sebagai mitra penanggulangan bencana, diharapkan informasi akurat dengan cepat tersampaikan sehingga personil penanganan pun mampu bergerak cepat untuk membantu masyarakat.

“Dengan adanya ini kita bisa bersilaturahmi, dari pihak Polri mendukung penuh dengan adanya persamaan–persamaan satu Visi salah satunya adalah untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam yang mana bias kita ketahui sekarang ini cuaca sedang banyak bencana dan mudah–mudahan dengan adanya kerjasama yang baik,” ucap AKBP Eko Hadi Prayitno  Kapolres Tapin

“Dalam rangka mencegah dini penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Tapin. ORARI ini selalu dikedepankan karena informasi dan komunikasinya selalu tepat dan akurat, itu nanti apabila ada bencana informasi yang kita dapatkan dari masyarakat kita sampaikan kepada tim gabungan, antara BPBD Tapin dan Polres Tapin dan untuk kedepannya,” ujar Sumantri Wakil Ketua ORARI Lokal Tapin

AKBP Eko Hadi Prayitno (tengah) Kapolres Tapin

AKBP Eko Hadi Prayitno (tengah) Kapolres Tapin

Tidak hanya sebatas penyampaian informasi, keberadaan ORARI juga diperlukan untuk bisa ikut terjun secara langsung dalam setiap penanganan bencana di setiap daerah.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *