Polres Kotabaru Libatkan TNI Dan Potensi Masyarakat

DUTA TV KOTABARU – Kapolres  Kotabaru AKBP Suhasto memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, Jumat (22/03) pagi.

Polres Kotabaru telah memetakan kebutuhan personel untuk pengamanan Pemilu khususnya yang akan ditempatkan di TPS pada hari pencoblosan.

465 orang anggota akan disebar, ditambah 1 pleton dari Kodim maupun Lanal. Untuk wilayah-wilayah pelosok, pengawasan ikut melibatkan Linmas dari pemerintah daerah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sebagai pengawas yang sifatnya eksternal.

“Nanti saat pelaksanaan tiap TPS minimal 2 anggota Polri, untuk TNI on call kalau ada kontigensi meningkat segera ada pergeseran. Anggota kami ada 465 ditambah satu pleton dari Kodim maupun Lanal, yang letaknya jauh kita libatkan Linmas dan potensi masyarakat,”tegas  AKBP Suhasto.

Hal ini juga yang diterangkan oleh Dandim Kotabaru.

“Dari TNI sendiri gabungan Kodim dengan Kompi B 623 di Batulicin kita siapkan. Kodim 100 orang kemudian dari batalyon juga 100 orang. Untuk lokasi – lokasi yang akan ditugaskan prajurit sudah dialokasikan 60 orang di Mapolres dan ada yang ke Polsek,”terang Dandim 1007 Kotabaru Rony Fitriyanto.

Selain isu keamanan, ada berbagai potensi gangguan yang marak bermunculan pada tahapan Pemilu 2019, seperti menyebarnya hoaks dan meningkatnya politik identitas.

 

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *