Polres Banjar Musnahkan 1,3 Kg Sabu-Sabu

Martapura, Duta TV Tiga tersangka peredaran narkotika jenis sabu, yang diamankan oleh jajaran Satuan Narkotika Polres Banjar. Dua di antaranya jaringan kota Banjarmasin yakni RS dan HP.

Dari keterangan, terungkapnya jaringan itu berawal dari penangkapan terhadap tersangka RS, warga Banjarmasin Selatan, saat mengantarkan tiga paket sabu seberat 300 gram ke Kertak Hanyar, pada 14 Maret 2024 lalu.

Kemudian anggota bergerak ke kediaman HP di Jalan Kalayan, dan berhasil menemukan barang bukti tambahan satu paket sabu 1 kilogram, sehingga tersangka tidak berdaya dan pasrah digelandang ke Polres Banjar.

Setelah menyisakan barang bukti di persidangan, sabu dimusnahkan oleh Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat bersama perwakilan Forkopimda Banjar, dengan diaduk air bercampur deterjen dan dibuang ke saptictank.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat pengungkapan itu membuktikan, maraknya peredaran narkotika jenis shabu, dan berharap dukungan masyarakat dan orang tua untuk memeranginya Bersama-sama.

Selain itu, jajaran Satnarkotika juga mengamankan salah satu pengedar narkotika di Kota Martapura, HE 35 tahun, dan ketiganya dijerat Undang-Undang Narkotika, dengan ancaman minimal 6 tahun pidana penjara.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *