Polisi Tangkap Tiga Perempuan Pembuat Dokumen Palsu

DUTA TV BANJARMASIN – Anggota resmob jatanras Polda Kalsel menggrebek sebuah tempat pembuatan dokumen-dokumen palsu di jalan pembangunan dua kelurahan Teluk Dalam kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa kemarin (09/06/2020).

Di lokasi penangkapan, 3 orang perempuan didapati sedang asyik membuat dokumen palsu atau surat palsu yang sudah dipesan oleh orang.

Ketiga pelaku yang diamankan ini adalah WR, warga Jelapat 2 kecamatan Mekar Sari, kabupaten Batola, berstatus mahasiswi.

Lihat Juga :  16 Calon Penumpang Pesawat Bawa Dokumen Covid Palsu

M warga jalan Kelayan B gang Pattimura, berstatus ibu rumah tangga. Dan HD warga jalan Ketapang 4, komplek Mantuil Raya kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dari tangan pelaku polisi menyita 83 buah stempel, lembaran blangko Kartu Keluarga, dokumen KK, KTP sementara, dokumen SKTU, surat kematian, blangko KTP dan KTP.

Selain itu polisi juga menyita tiga unit handphone, komputer, printer, pemotong kertas, dan alat lainnya untuk membuat dokumen palsu.

Lihat Juga :  Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Lintas Provinsi di Kaltim

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura kehilangan dokumen seperti KK, KTP serta kartu NPWP dan meminjam data orang lain.

Hingga saat ini tim resmob jatanras Polda Kalsel masih mengembangkan kasus tersebut.

Untuk mempertanggungan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat kasus tindak pidana pasal 96 UU RI No. 23 tahun 2006, perubahan No. 24 tahun 2013, tentang admintrasi kependudukan dan pasal 264 ayat 1 ke 1E junto 53 JO 64 ayat 1 KUHP.

Lihat Juga :  16 Calon Penumpang Pesawat Bawa Dokumen Covid Palsu

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *