Polisi Sita 35 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Butir Ineks

BANJARMASIN, DUTA TV 29 Paket sabu yang dikemas menggunakan kemasan teh herbal diamankan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, sebagai barang bukti.

Selain sabu dengan bobot sekitara 35 kilogram, polisi turut menyita 30 ribu butir pil ekstasi.

Paket teh berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi tersebut disita dari tangan 3 tersangka yang merupakan jaringan Surabaya – Medan.

Awalnya Polisi melakukan penangkapan terhadap Robinson, di sebuah rumah toko di kawasan jalan Pramuka pada 2 November lalu. Disini Polisi menemukan barang bukti berupa 21,7 kilogram sabu serta 15 ribu butir pil ekstasi.

Dari tersangka robin, Polisi mengembangkan kasus ini hingga menemukan 2  tersangka lainnya di sebuah hotel di Banjarmasin yakni Rizky Aldi serta Solehudin.

Dari tangan keduanya polisi menemukan barang bukti tambahan berupa sabu yang dibungkus menggunakan kemasan daun teh herbal berwarna hijau.

Dari mulut keduanya terungkap jika barang haram tersebut nantinya akan dijual kepada bandar yang ada di Banjarmasin dengan taksiran harga satu bungkusnya mencapai Rp1 miliar.

“Kita awalnya mengamankan Robinson ini di jalan Pramuka, lalu pengembangan dan ada 2 pelaku lain Rizky dan Solehudin. Mereka jaringan Surabaya – Medan. Ada bentuk kemasan sabunya berupa teh,” terang Kombespol Rachmat Hendrawan Kapolresta Banjarmasin.

Dari tangan tersangka Robinson, Polisi juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 944.500.000,-.

Ketiganya dijerat pasal 114 ayat dua dan pasal 112 dengan ancaman hukuman seumur hidup, hingga hukuman mati.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *