Hukum lalu lintas Technology

Polda Kalsel Mulai Terapkan Tilang Melalui CCTV

DUTA TV BANJARMASIN – Polda Kalsel Rabu pagi (23/10/2019) menggelar upacara operasi zebra intan 2019 di halaman mapolda Kalsel.

Sebelum memulai upacara kapolda Kalsel beserta jajaran dan tamu undangan memantau langsung kesiapan seluruh personel yang dilibatkan dalam operasi Zebra Intan, dan pengecekkan terhadap sejumlah armada mobil milik direktorat lalu lintas.

Dalam operasi ini direktorat lalu lintas polda kalsel akan menerapkan Elektronic Traffic Law Enforcement, atau penilangan melalui pemantauan CCTV yang terpasang di sejumlah ruas jalan.

“Operasi dilaksanakan 14 hari, sasarannya pelanggaran kelengkapan surat berkendara, kendaraan dengan muatan berlebih, melanggar rambu lalu lintas dan lain sebagainya”, kata Irjend Pol Yazid Fanani kapolda Kalsel.

Irjend Pol Yazid Fanani kapolda Kalsel

“Di operasi ini kita terapkan E-TLE, akan menerapkan tilang melalui CCTV dan kita harapkan kesadaran masyarakat bisa terbangun tanpa ada petugas”, ujar Kombes Pol Muji Ediyanto Dir lantas polda Kalsel.

Dalam operasi ini pihak kepolisian juga akan dibantu oleh aparat penegak hukum lainnya seperti TNI, dan Dinas Perhubungan dengan menyasar pelanggaran kelengkapan surat berkendara, muatan berlebih, melanggar rambu lalu lintas dan lainnya.

 

Reporter : Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *