Polda Kalsel Mantapkan Persiapan Pengamanan Jelang Nataru

Polda Kalsel , DUTA TV Untuk memantapkan persiapan pengamanan jelang hari raya natal dan tahun baru 2021, polisi daerah Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi kesiapan operasi kepolisian terpusat lilin intan 2020, bersama pemerintah provinsi serta forkopimda, di aula mathilda polda Kalsel, Selasa pagi (22/12/2020).

Rapat ini digelar untuk memperkuat sinegrisitas polda Kalsel dengan pemerintah provinsi,  dalam menjaga keamanan dan menciptakan kondusifitas wilayah Kalimantan Selatan, terutama dalam pencegahan penyebaran COVID-19 saat natal dan tahun baru nanti.

Dalam kesiapan ini, Polda Kalsel yang dibantu pemerintah provinsi siap memulai monitoring dan pengawasan objek vital, baik dari tempat ibadah gereja maupun tempat hiburan dan lokasi wisata, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik .

“Jadi kita hari ini mengelar rapat kordinasi dengan pemerintah dan Forkopimda tentang kesiapan kita jelang nataru, dimana kita tahun ini berbeda karna ada pandemi COVID. Tentu kita akan melakukan pengawasan juga nantinya terkait protokol kesehatan, dan kita siap nantinya sebelum perayaan,” ujar Irjen Pol Rikhwanto, Kapolda Kalsel.

Sebelumnya, kapolda Kalsel juga menghimbau kepada masyarkat untuk tidak menggelar acara atau kumpul-kumpul maupun melakukan pesta kembang api, dalam perayaan tahun baru mendatang.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *