Pol PP Pastikan Panggil Pengelola Hotel Nakal

DUTA TV BANJARMASIN – Giat tamu hotel di hari valentine oleh Satpol PP kota Banjarmasin, dinilai efektif lantaran dari seluruh Hotel Melati di Banjarmasin yang dirazia sudah ada beberapa yang mematuhinya.

Namun tetap saja ada yang membandel dengan memasukkan tamu berlawanan jenis, tanpa ikatan nikah sehingga terjaring 28 pasangan muda – mudi diamankan.

Bagi pengelola hotel nakal, aparat penegak perda tengah mendata hotel yang didapati melanggar himbauan sebelumnya, dan akan dipanggil untuk dimintai keterangan, serta tak menutup kemungkinan diberi sanksi sesuai aturan.

Lihat juga : 28 Pasang “Ngamar” di Malam Valentine Dirazia Satpol PP

“Sosialisasi tadi malam cukup efektif, karena saya yakin jika tidak dihimbau akan lebih banyak dari ini, kenapa hari ini bany k diamankan karena jumlah yg dirazia juga banyak. Hotel nakal itu ke pengelola maka akan kita panggil, bukan pengunjungnya saja, Perda kita mengatur pengelola juga, sampai pencabutan izin usaha, kita minta badan perijinan yang berwenang, kalau berulang – ulang bisa penyegelan, seperti yang lalu,”ucap Dany Matera Kabid Tibum Satpol PP Banjarmasin

Dany Matera Kabid Tibum Satpol pp Banjarmasin

Dany Matera Kabid Tibum Satpol PP Banjarmasin

Dewan Sayangkan Masih Didapati Tamu Hotel Anak Dibawah Umur

Sementara ketua DPRD kota Banjarmasin Harry Wijaya, mengaku miris didapatinya pengunjung atau tamu hotel yang di bawah umur, wakil rakyat juga berencana melakukan pemanggilan kepada asosiasi perhotelan atau PHRI,  untuk mentaati Perda yang ada di Banjarmasin.

“Saya menyayangkan, padahal kita terkenal religius, ironisnya ada didapati anak dibawah umur yang terjaring, dalam hal ini kita coba upaya mediasi dan audiensi dengan pihak PHRI, agar dalam operasional usaha mereka dapat mematuhi ketentuan aturan di Banjarmasin,”Ujar Harry Wijaya Ketua DPRD Kota Banjarmasin

Harry Wijaya Ketua Dprd Kota Banjarmasin

Harry Wijaya Ketua DPRD Kota Banjarmasin

Lebih jauh ketua DPC PAN kota Banjarmasin ini, mengapresiasi kinerja aparat Pol PP, dan tetap berharap dalam setiap penindakan, para petugas dapat berlakiu sesuai norma dan SOP.

Reporter : Fadli Rizki

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *