Pj Gubernur Kalsel Melantik 5 Kepala Daerah

Banjarmasin, DUTA TV — Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA melantik lima kepala daerah Bupati/Wali kota di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (26/2/2021).

Di antaranya, Aditya Arifin dan Wartono dari Kota Banjarbaru, Saidi Mansyur dan Habib Idrus dari Kabupaten Banjar, Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Abdul Hadi dan Supiani dari Kabupaten Balangan serta Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Lihat Juga :  Menjelang Ramadhan, Pemprov Kalsel Pastikan Bahan Pokok Tersedia

Usai melantik, Pj Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyampaikan empat poin yang mesti diprioritaskan oleh Bupati/Wali kota mulai dari hari pelantikan ini.

Pertama, melanjutkan program-program percepatan penanganan COVID-19 agar terus berjalan.

Kedua, agenda Pemulihan Ekonomi terus dilaksanakan dengan menjaga daya beli masyarakat, ketersediaan bahan pokok, peningkatan kualitas layanan publik serta permasalahan sosial lain akibat pandemi.

Lihat Juga :  Pemprov Bantu 5.000 Unit Alat Rapid Test Antigen ke Kabupaten Banjar

Ketiga, sebagai kepala daerah juga perlu memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19, sesuai tahapan bahkan lebih cepat dari pada jadwal sambil terus menegakkan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Keempat, penanganan bencana banjir juga perlu menjadi perhatian bersama. Upaya-upaya pemulihan, rekonstruksi dan rehabilitasi akibat bencana banjir perlu dipercepat serta penanganan pengungsi juga harus lebih baik.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel Berencana Kembangkan Geopark Bernilai Potensial

Selanjutnya program-program lainnya yang disampaikan pada masa-masa kampanye, termasuk visi dan misi agar dapat dilaksanan dengan sebaik-baiknya.“Selain itu lakukan pula program-program kesejahteraan, program peningkatan pelayanan, program perbaikan birokrasi pemerintahan, serta program-program lain yang dijanjikan saat kampanye, kami ingatkan bahwa janji adalah hutang,” tutur Safrizal. MC Kalsel/Fuz

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *