Pilkada 2020 – Paman Birin Kembalikan Berkas ke PPP

DUTA TV BANJARMASIN – Penyerahan berkas pendaftaran Sahbirin Noor atau Paman Birin ke DPW PPP Kalsel untuk diusung sebagai calon gubernur di Pilkada 2020, dilakukan Minggu (24/11) sore.

Penyerahan berkas tersebut tak langsung dihadiri sang calon Paman Birin, melainkan diwakili ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi dan rombongan tim pemenangannya.

Menurut puar, sebelumnya paman Birin berencana mengantarkan langsung berkas pendaftaran tersebut, namun gubernur Kalsel itu mendadak bertolak ke Kotabaru untuk menemui korban kebakaran di desa Sungai Bali, pulau Sebuku.

Baca juga : Paman Birin Bertolak ke Sebuku, Pantau Kebakaran

“Hari ini disambut ketua DPW, paman sebetulnya ingin kesini, namun mendadak ke Kotabaru mengunjungi korban kebakaran, mudahan yang sebelumnya tetap komitmen tetap jadi satu, tidak hanya provinsi juga kabupaten kota,” terang Puar Junaidi Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kalsel.

Penyerahan berkas ini diterima langsung ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin, yang mengaku maklum ketidakhadiran paman Birin.

“Dengan ketidak hadiran paman kami sangat maklum dan mengerti, karena dia gubernur tidak hanya milik Golkar tapi milik warga Kalsel. Kami dengan diwakilipun sudah merasa bangga artinya beliau tetap hormati PPP dan berharap sejalan,” ucapnya.

Selain berkas pendaftaran paman Birin, rombongan partai Golkar juga menyerahkan berkas pendaftaran Abdul Wahib untuk diusung sebagai calon wakil gubernur Kalsel di Pilkada 2020. Abdul Wahid merupakan kader partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai bupati Hulu Sungai Utara.

 

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *