Petugas Lab Terpapar Covid-19, Proses Sampel Kalbar Menurun

Pontianak, DUTA TV — Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan, dalam beberapa hari ke depan, kemampuan untuk memproses hasil sampel tes usap warga akan mengalami penurunan. Ini karena beberapa petugas laboratorium yang terpapar Covid-19.

“Jadi, untuk pemeriksaan PCR hasil tes usap di Laboratorium Untan Pontianak akan mengalami penurunan, karena ada beberapa orang yang juga terpapar Covid-19,” kata Harisson di Pontianak, Ahad (18/10).

Namun, hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena pihaknya akan mengaktifkan petugas-petugas pendukung untuk pemeriksaan PCR.

Sementara itu kebijakan untuk menutup sementara RS Universitas Tanjungpura disebabkan satu perawat meninggal dunia akibat Covid-19.

“Saya berharap agar rumah sakit itu tidak terlalu lama menutup pelayanannya, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Rumah Sakit Universitas Tanjungpura itu,” tuturnya.

Pihaknya meminta agar pelaksanaan disinfeksi terhadap ruangan-ruangan di rumah sakit itu dapat diselesaikan sesegera mungkin dan secepat mungkin bila perlu meminta bantuan Dinas Kesehatan. Tujuannya, agar rumah sakit itu dapat segera berfungsi kembali.(rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *