Peserta Mulai Pasang & Hiasi Ayunan di Mesjid Sultan Suriansyah

DUTA TV BANJARMASIN – Sabtu pagi (16/11/2019) atau H-1 penyelenggaraan ba’ayun maulid yang di gelar di Masjid Sultan Suriansyah, puluhan peserta ba’ayun terlihat memasang dan menghias ayunan yang akan digunakan pada acara puncak ba’ayun maulid, di Masjid Sultan Suriansyah Minggu pagi besok.

Seperti yang telihat para ibu-ibu atau sangat hati – hati saat memasang dan mengayam beberapa kain sebagai hiasan ayunan, meski pihak panitia juga membuka pendaftraan dengan pemasangan sekaligus  namun, masih banyak peserta yang memilih memasang sendiri.

“Iya sudah memang sering ikut dari anak pertama, ini buat anak kedua, ya biar lebih yakin aja lebih afdol, lebih baiman, kata orang banjar bauntung batuah”, ucap Anita, ibu salah satu peserta.

Anita

“Jadi H-1 ini memang di wajibkan peserta harus memasang semuanya, dan kita beri jangka waktu sampai jam 5 subuh Minggu, semua harus sudah beres”, tutur Andriani panitia ba’ayun maulid.

Andriani panitia ba’ayun maulid

Sementara itu pihak pnitia meminta ayunan beserta hiasan sudah harus terpasang paling lambat pada jam 5 Minggu dini hari, agar kegiatan bisa berjalan lancar.

 

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *