Pesawat Canada Madrid-Toronto Gangguan dan Video Roda Lepas

DUTA TV – Pesawat Air Canada nomor penerbangan AC837 dengan rute Madrid-Toronto, Kanada, harus berputar balik (return to base) ke Bandara Adolfo Suarez Madrid-Barajas, Spanyol, pada Senin (3/2) waktu setempat.

Diberitakan Reuters, Selasa (4/2), pesawat yang membawa 128 penumpang ini memutuskan kembali ke bandara setelah 30 menit mengudara. Diduga, salah satu bannya pecah saat lepas landas.

Operator bandara menerima permintaan pilot Air Canada untuk melakukan pendaratan darurat, setelah melaporkan terjadi masalah teknis di pesawat tersebut, yaitu salah satu dari 10 ban pesawat dilaporkan pecah.

Meski begitu, pihak maskapai Air Canada belum membenarkan terjadi masalah dengan roda pesawat. Seorang sumber dari Kementerian Perhubungan Spanyol menyebut terjadi dua permasalahan, sehingga akhirnya pesawat melakukan pendaratan darurat: masalah dengan roda dan mesin.

Insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah sebuah drone terlihat melintas di dekat area lepas landas bandara. Kejadian drone ini sempat membuat gangguan singkat dan 26 penerbangan harus dialihkan dari Bandara Barajas.

Menurut informasi dari Flightradar24, pesawat Boeing 767-300ER milik Air Canada yang harus return to base ke Bandara Barajas berusia 30 tahun.

“Pesawat Boeing 767-300 dirancang untuk beroperasi dengan satu mesin, dan pilot kami sepenuhnya terlatih untuk kemungkinan seperti ini. Meski demikian, keadaan darurat diberlakukan untuk mendapat prioritas pendaratan,” tulis Air Canada dalam pernyataan yang dirilisnya.

 

Sumber : kumparan.com


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *