Pertamina Salurkan 2.240 Tabung ke Pangkalan LPG Satui Terdampak Banjir

Tanah Bumbu, DUTA TV — Banjir yang melanda di lima desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sejak Rabu (12/5) kian surut menurut informasi yang didapatkan. Secara operasional dan distribusi, untuk BBM dan LPG tidak berdampak, namun, Pertamina tetap melakukan langkah antisipatif guna memastikan kebutuhan masyarakat akan energi terutama LPG aman dan tersedia.

Lihat Juga :  136 CPNS Tanbu Golongan II dan III Ikuti Latdas Di BPSDMD Provinsi Kalsel

Pertamina Marketing Operation Regional Kalimantan melakukan penyaluran di luar hari kerja sebagai bentuk komitmen menjaga stok LPG 3 kg di pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak banjir.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm., Rel & CSR Marketing Operation Regional Kalimantan mengungkapkan pada hari Minggu (16/5) telah disalurkan ke 4 pangkalan sejumlah 280 tabung per pangkalan atau total 1.120 tabung.

Lihat Juga :  Akibat Aktivitas Tambang PT Anzawara Satria Jalan Poros Desa Bunati Terputus

“Kami lakukan operasional diluar hari kerja untuk menambah pasokan di empat pangkalan yang berada di sekitar lokasi terdampak dan satu lokasi juga kita lakukan operasi pasar.”ungkap Satria.

Operasi pasar dilakukan di hari yang sama di daerah Desa Jombang sebanyak 280 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermukim di area sekitar Desa tersebut.

Lihat Juga :  Pj Gubernur, Penanganan Banjir Satui Dilakukan Sesuai Standar Yang Sudah Di Tetapkan

Lebih lanjut Satria menjelaskan bahwa sebanyak 1.120 tabung yang disuplai dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Tanah Bumbu masih dalam perjalanan untuk segera disalurkan ke pangkalan-pangkalan tersebut.

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan stok LPG 3 Kg. Stok sangat aman dan tidak perlu panic buying.”imbuh Satria.

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slider

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *