Persoalan Travellindo Langsung Ditangani Kemenag RI & Ditkrimsus Polda Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan jemaah calon haji khusus kembali mendatangi kantor Travellindo yang berada di jalan Pangeran Hidayatullah, Kamis pagi (01/09/2019).

Kedatangan mereka sendiri masih dengan tuntutan meminta kejelasan pihak travel perihal rencana pemberangkatan haji di jalur khusus yang sudah dibayar lunas oleh 53 calon jemaah kepada pihak Travellindo.

Baca Juga : Tak Ada Kejelasan Berangkat, Puluhan Calon Jemaah Haji Plus ‘Ngeluruk’ ke Kantor Travellindo

Lihat Juga :  Tunggu Kabar Keberangkatan, JCH Diarahkan Untuk Vaksin

Dan akhirnya persoalan ini langsung mendapat perhatian dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Kasubbag Perundang-Undangan Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh, Mahdisin. “Sejumlah 53 orang jemaah haji khusus sudah masuk dalam E-Hajj atau sistem haji pusat tetapi belum selesai beberapa administrasinya, disistem terlihat itu, beberapa yang belum dibereskan jua oleh pihak travel diantaranya visa haji, pembayaran hotel di Mekkah dan Madinah serta transportasi para jemaah,” ujarnya.

Lihat Juga :  Skenario untuk ‘Lampu Hijau’ Ibadah Haji

Sementara itu, Mahdisin juga menambahkan para jemaah bisa saja diberangkatkan karena Travellindo masih di bawah naungan Assosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (Amphuri). Namun karena waktu yang sangat mepet maka clossing date atau batas waktu pemberangkatan maksimal 6 Agustu nanti.

Persoalan hukum Travellindo saat ini tengah ditangani jajaran Direktorat Kriminal Khusus Ditkrimsus Polda Kalsel. Di lokasi pun terlihat seluruh ruangan dan aset milik Travellindo diperiksa aparat yang langsung dipimpin Kepala Subdit I Indagsi Ditkrimsus Polda Kalsel AKBP Suyitno Ardhi.

Lihat Juga :  Tunggu Kabar Keberangkatan, JCH Diarahkan Untuk Vaksin

Reporter: Fadli – Ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *