Perkuat Diseminasi Informasi, Diskominfo Se-Kalsel Segera Jalin Kerja Sama Dengan LKBN ANTARA

Banjarbaru, DUTA TV — Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) mematangkan rencana kerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui rapat koordinasi secara virtual, di Banjarbaru, Jumat (16/7/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, mengatakan kerja sama yang dilakukan terkait penyediaan videotron dan TV robot di tempat umum, khususnya tempat pelayanan publik.

Lihat Juga :  Jelang Idul Adha, Persediaan Bahan Pokok Relatif Aman

“Jadi pada rapat hari ini tadi kami membahas teknis pelaksanaan MoU nya. Karena ini masih pandemi dan sulit untuk bertemu, maka diputuskan MoU akan dilaksanakan secara virtual. Rencananya videotron dan TV robot ini akan dipusatkan di tempat publik seperti mall, dan Samsat,” kata Rifai.

Rifai menuturkan, penandatanganan MoU diupayakan untuk dilaksanakan sesegera mungkin, meskipun saat ini draft kerja sama dari Pemerintah Kabupaten/Kota itu masih belum siap sepenuhnya.

Lihat Juga :  Kurangi Pencemaran Lingkungan, Program Sungai Martapura Bungas Miliki Visi Bahagiakan Masyarakat

“Pada rapat ini juga kami berkoordinasi dengan Kominfo Kabupaten/Kota terkait draft MoU mereka. Ternyata rata-rata draft MoU mereka masih berada di bagian hukum,” ujar Rifai.

Rifai menambahkan, untuk tahap awal, Pemerintah Provinsi dan masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota akan mendapatkan satu videotron. Dengan adanya kerja sama, Rifai berharap dapat memudahkan penyampaian informasi dari pemerintah baik pusat maupun daerah, khususnya informasi terkait kesehatan atau pandemi yang terjadi saat ini.

Lihat Juga :  Dishut Kalsel Tutup Kawasan Wisata Tahura Sultan Adam Dan Bukit Batu

“Sementara untuk TV robot tergantung dari hasil peninjauan lapangan yang akan dilakukan oleh LKBN ANTARA. Rencananya konten pada videotron dan TV robot ini akan diisi 60 persen berita dari pemerintah pusat (LKBN ANTARA), dan 40 persennya informasi dari Pemerintah Daerah,” kata Rifai. MC Kalsel/Jml


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *