Perjuangkan Infrastruktur Kalsel, Komisi III Sambangi DPRD Jatim

Jawa Timur, DUTA TV — Dalam rangka percepatan infrastuktur dan pembangunan di Kalimantan Selatan, komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, menggali informasi yang ada di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan diterima anggota DPRD Provinsi Jawa Timur HM Noer Soetjipto, didampingi SKPD terkait seperti DPU Bina Marga, DPU Cipta Marga dan DPU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan ini, DPRD Jawa Timur, menjabarkan program reguler yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD di wilayahnya, termasuk program i-Reguler yaitu program dari hasil reses anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dan dimasukan dalam sistem sebelum pelaksanaan musrenbang.

Pendanaan ini, bersifat hibah dan program yang dilaksanakan tidak berbenturan dengan program yang ada pada SKPD.

“Banyak yang kita dapatkan pada hari ini tentunya ini akan kita coba kolaborasi, dan akan kita rapatkan intern di komisi III tentang dana hibah dan pokir yang saat ini kita garap sehingga saya pikir ini tidak cukup sekali, nanti akan coba datang lagi dengan simulasi dulu apa yang akan kita rekomendasikan dengan dana yang terbatas,” kata Sahrujani Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

Sahrujani Ketua Komisi III DPRD Kalsel

Sahrujani Ketua Komisi III DPRD Kalsel

Hasil kunjungan ini sendiri, akan dikolaborasikan dengan pokok-pokok pikiran atau pokir yang sedang digarap di DPRD Kalsel,  nantinya, akan dibuat simulasi program yang dapat segera diimplementasikan dengan dana APBD yang terbatas.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *