Hukum Kriminal

Perampas Mobil Dari Kuasa BCA Finance Disidang

DUTA TV BANJARMAISN – 4 orang terdakwa perampasan mobil atas nama Darmawan, Nines Beyki, Napitupulu dan Panji Faturahman duduk di kursi pesakitan di pengadilan negeri Banjarmasin.

Mereka diseret ke meja hijau setelah dijerat dengan pasal 368 ayat 1 no 55 ayat (1) ke 1 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama pidana 9 tahun.

Baca juga : Terdakwa Perampas Mobil di Vonis Bebas

Kejadian bermula saat para terdakwa datang ke rumah Helly Triwoyo di jalan Sungai Jingah Banjarmasin pada 28 April 2018 pukul 21.30 Wita, untuk mengambil mobil toyota Avanza karena sudah menunggak selama 5 bulan.

Oleh Helly dikatakan kalau mobil tersebut milik Jumadi Maulana yang digadaikan kepadanya.

Namun belakangan BPKP serta surat tanda laporan kehilangan dari kepolisian yang menyatakan bahwa BPKB telah digelapkan oleh Rahmadi Hidayatullah, yang sekarang masih masuk daftar pencarian orang.

Namun para terdakwa berisikeras ingin membawa mobil tersebut, dengan alasan untuk diamankan sebagai jaminan kredit PT BCA finance cabang Banjarmasin.

“Waktu itu kita mau menjual mobil kepada seseorang, katanya BPKB mau dicek lebih dulu apakah asli atau palsu,ternyata sudah beberapa bulan dia tidak balik lalu kita lapor ke Banjarmasin Barat,” terang Jumadi Maulana.

Atas perampasan mobil tersebut korban Jumadi Maulana, mengalami kerugian satu unit Toyota Avanza, seharga Rp110 juta.

 

Reporter : Rahmatillah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *