Penyembelihan Sapi Kurban Sumbangan Jokowi

Banjarmasin, DUTA TV — Penyembelihan sapi kurban, sumbangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini dilaksanakan di halaman Masjid Sabilal Muhtadin, Rabu pagi(21/07).

Sapi kurban sumbangan Jokowi ini diketahui memiliki berat hampir 1 ton yang dibeli dari peternak di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Ketua Masjid Sabilal Muhtadin, H Darul Quthni mengatakan usai dilaksanakan penyembelihan, daging sapi sumbangan presiden RI ini akan langsung dibagikan oleh panitia ke rumah warga yang sudah terdaftar, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga di tengah pandemi Covid -19.

Lihat Juga :  KSOP Kelas 1 Banjarmasin Potong 25 Ekor Sapi Kurban

Kejati Kalsel Sembelih 15 Ekor Sapi

Sementara itu, pelaksanaan ibadah kurban juga dilakukan kejaksaan tinggi Kalimantan Selatan. Tahun ini sedikitnya ada 15 ekor sapi kurban, 2 diantaranya merupakan sapi limosin. Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji mengatakan, 15 ekor sapi tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh jaksa yang bertugas di Kejati Kalsel, yang akan dibagikan kepada seribu warga penerima daging kurban.

Kejati Kalsel Sembelih 15 Ekor Sapi

Kejati Kalsel Sembelih 15 Ekor Sapi

Sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan warga saat pembagian daging kurban, pihak panitia membagikan daging melalui sejumlah perwakilan warga saja.

Lihat Juga :  Anggota DPRD Kalsel Ajak Lestarikan Budaya Banjar Sebelum Sapi Disembelih

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *