Penumpang Kapal Wajib Tes Rapid Antigen dan Jaga Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, DUTA TV Meski hampir seluruh daerah Indonesia terutama pulau Jawa, Bali dan Kalimantan, melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, ternyata tidak membuat perjalanan antar daerah terutama kapal laut ditutup.

Sesuai keterangan kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP kelas I Banjarmasin, Rivolindo, perjalanan menggunakan tranportasi laut tetap berjalan dan tidak ada larangan.

Lihat Juga :  PPKM Banjarmasin Mulai Disosialisasikan, Kapolresta : Secara Intensif Selama 3 Hari

Akan tetapi, perjalanan boleh dilakukan penumpang dengan persyaratan melakukan tes rapid antigen dan menjaga protokol kesehatan saat ingin melakukan perjalanan, sesuai dengan ketentuan dari surat edaran kementerian perhubungan nomer 2 tahun 2021, terkait pelaksanaan dan ketentuan perjalanan menggunakan transportasi laut.

“Perjalanan tetap di perbolehkan namun harus melampirkan surat rapid antigen dan menjaga protokol kesehatan sesuai surat edaran kementrian perhubungan nomer dua tahun 2021 tentang pelaksanaan dan ketentuan perjalanan menggunakan transportasi laut,” jelas Rivolindo.

Lihat Juga :  Polresta Banjarmasin Bersinergi Ajak Masyarakat Patuhi PPKM

Sementara itu, sejak akhir tahun lalu jumlah penumpang diketahui menurun atau sepi, lantaran dampak dari pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *