Pengurus Masjid Al-Amin Bangun Rumah Marbot Unik Berbentuk Kapal

DUTA TV BANJARMASIN – Rumah dengan berbentuk kapal yang dibangun oleh pengurus Masjid Al-Amin Banua Anyar, untuk marbot atau kaum masjid.

Bangunan rumah marbot ini sengaja dibangun dan di desain secara unik, agar memberikan rasa nyaman dan betah kepada penghuninya.

Selain itu, bangunan rumah marbot ini juga diharapkan dapat mendukung wisata di kota Banjarmasin, lantaran lokasinya persis berada di pinggir sungai Martapura, sehingga dapat memberikan kenyaman bagi warga yang ingin berkunjung dan bersantai di tempat ini.

Sementara dana pembangunan rumah marbot ini mencapai Rp 100 juta lebih, menggunakan dana hasil sumbangan jemaah dan sumbangan dari Baznas provinsi Kalimantan Selatan berjumlah Rp 66.500.000.

“Hari ini kita meresmikan rumah marbot, bantuan dari baznas provinsi dengan bantuan dana Rp 66 juta lebih. Harapan kita marbot tambah semnagat untuk mengabdi terutama kebersihan mesjid,” kata Ustadz Ahmad Nida ketua pengurus Masjid Al-Amin Banua Anyar.

“Bangunan cukup unik karena memang posisi masjid dipinggir sungai, ini memberikan hal yang berbeda dan bisa menjadi dayatarik wisata,” ucap Ahmad Muzaiyin camat Banjarmasin Timur.

Bangunan rumah marbot ini sendiri akan ditempati 2 orang marbot atau kaum masjid yang akan bertugas untuk mengurus keperluan masjid setiap harinya, seperti dalam membersihkan lingkungan tempat ibadah dan hal-hal yang berurusan dengan ibadah, seperti azan serta menjadi imam cadangan.

 

 

Reporter : Mawardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *