Penghuni Isoter Tak Ada Lagi

Banjarmasin, DUTA TV — Wadah untuk warga yang terpapar covid atau isolasi terpusat di kawasan Mulawarman, sudah kosong sejak sabtu kemarin. Hal ini merupakan salah satu indikator melandainya kasus penularan Covid-19 di Banjarmasin.

Balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial milik Kemensos itu difungsikan sejak awal September lalu. sebelumnya di lokasi itu ditempati oleh 6 orang warga Banjarmasin yang terpapar covid-19 dan tidak bergejala.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Machli Riyadi isoter itu tetap akan dibuka untuk mengantisipasi adanya kembali kenaikan angka penularan covid 19 di kota seribu sungai. tempat itu akan tetap dibuka oleh pemerintah kota, hingga kasus covid 19 sudah benar- benar melandai.

“Betul-betul melandai dalam kurun waktu tertentu, kita tidak bisa memprediksi karena seperti kemarin kita tidak ingin ada gelombang ketiga, isoter tetap kita siagakantidak ada kasus di isoter,” ucap Machli Riyadi

Ditempat isoter atau balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial, BBPPKS milik kementrian sosial itu bisa menampung hingga 80 pasien, namun jika diperlukan kapasitas balai tersebut bisa menapung 80 pasien lebih. selain itu, petugas disana juga menyediakan tabung oksigen jika ada pasien bergejala.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *