Penggunaan Jalan Negara Untuk Angkutan Tambang Kembali Marak

Duta TV Tanah Laut Maraknya angkutan tambang batubara yang melintasi ruas jalan nasional di wilayah Kecamatan Jorong Batu Ampar dan Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut mengakibatkan kerusakan jalan yang cukup parah.

Hal ini membuat Bupati Tanah Laut Sukamta cukup meradang sehingga pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Kalimantan Selatan.

Penggunaan jalan provinsi jelas melanggar peraturan daerah No 3 tahun 2008 tentang pengaturan penggunaan jalan umum dan jalan khusus  untuk angkutan hasil tambang dan perkebunan.

Akibat maraknya angkutan tambang batubara yang melewati jalan negara menimbulkan kerusakan di sejumlah ruas jalan di wilayah tanah laut, karena truk tambang batubara melebihi standar kapasitas atau tonase.

 Bupati Sukamta menambahkan, pihaknya siap membantu Pemprov Kalimantan Selatan untuk mengambil langkah terkait maraknya angkutan tambang batubara yang melintas di jalan provinsi. Kerusakan tersebut telah menghambat aktivitas warga bahkan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

 

Reporter : Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *