Pengerjaan Jembatan Sulawesi 2 Sudah 60 Persen Lebih

Proses pembangunan proyek Jembatan Sulawesi 2 sudah mencapai 60 persen (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV Jembatan Sulawesi 2 saat ini sudah memasuki tahap pengerjaan struktur pada bagian badan jembatan. Pihak pekerja juga terus mempercepat pengerjaan pada badan jembatan.

Menurut pihak kontraktor yakni Manager Project Jembatan Sulawesi 2, Achmad Wahyudi, pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 62 persen. Sejumlah tiang pancang juga sudah terpasang pada seluruh sisi bagian jembatan tersebut.

Untuk proses yang memerlukan waktu lama adalah pemasangan penyangga tiang pancang dan badan jembatan. Pemasangan itu harus penuh perhitungan dan kehati-hatian, karena menggunakan alat berat.

“Sampai saat ini tanggal 26 September perhitungan real 62 persen, untuk mencapain 62 persen sudah ada cider, kalau sudah terpasang lain lagi, kontrak sampai 31 Desember tapi pertengahan sudah selesai,” ucap Achmad Wahyudi.

Hingga saat ini diakui penegerjaan proyek tak mendapai kendala berarti, baik di sungai maupun didarat. Namun, kendala malah terjadi saat diawal pengerjaan proyek, yakni padatnya lalu lintas di kawasan jembatan tersebut.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.