Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP Kota Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021 untuk tingkat sekolah dasar di kota Banjarmasin, telah dimulai sejak dikeluarkannya surat edaran Dinas Pendidikan pada 9 April lalu.

Untuk sistem pendaftarannya sendiri Dinas Pendidikan merekomendasikan kepada pihak sekolah agar dilakukan secara Daring ataupun online.

Namun disdik kota Banjarmasin juga tak menampik jika ada beberapa sekolah yang membuka pendaftaran secara offline atau datang langsung karena kondisi geografis yang tak memungkinkan untuk jaringan internet.

Lihat Juga :  Senin, Siswa SMP Ujian di Tengah Pandemi

Sementara itu, untuk pendaftaran peserta didik baru tingkat SMP, kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyebut masih dalam tahap penyusunan petunjuk teknis.

“Untuk SMP direncanakan awal Juli, ada uji coba di pertengahan Juni, orang tua tidak mendatangi sekolah tapi pakai HP, ini tahap penyusunan Juknis, PPDB SD sudah kita edarkan surat edaran, secara Daring, cuma ada beberapa daerah yang tidak memungkinkan secara Daring diperbolehkan,” kata Totok Agus Daryanto.

Lihat Juga :  Senin, Siswa SMP Ujian di Tengah Pandemi

Pada PPDB tahun ini yang dilakukan secara online, Totok menambahkan sistem zonasi masih menjadi penilaian tertinggi hingga 50%, siswa berprestasi 30% serta sisanya bagi siswa yang mengikuti orang tua.

Reporter: Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *