Pemudik di Pelabuhan Trisakti Meningkat

Banjarmasin, DUTA TVRatusan masyarakat yang ingin melakukan mudik ke Pulau Jawa mulai memadati Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Jumat malam (30/04/2021).

Terpantau di ruang tunggu pelabuhan, ratusan pemudik akan diberangkatkan dengan tujuan Surabaya.

Diakui warga, aksi mudik lebih dulu ini dilakukan sebelum adanya pelarangan oleh pemerintah terkait mudik tahun ini, atau pada 6 Mei mendatang.

Lihat Juga :  6 Hari Hanya Ada 1 Flight Banjarmasin – Jakarta

Sementara itu pihak KSOP Kelas I Banjarmasin, bersama dengan Pelindo III serta pihak TNI dan Polri, membuka posko terpadu pengendalian transportasi laut. Dimana hal ini untuk pengawasan serta mengatur keamananan pelabuhan, terlebih saat ini para penumpang mulai meningkat lantaran sudah mulai memasuki fase pra mudik.

“Menindak lanjuti hal dari kementrian bahwa kita melakukan pengendalian dan pengawasan di pra mudik ini, dan bekerja sama dengan beberapa anggota keamanan lainnya untuk memperlancar ini,” kata Sudiantoro, Kasi Angkutan Laut KSOP Kelas I Banjarmasin.

Lihat Juga :  Tanah Laut Akan Terapkan Aplikasi Terpadu Bagi Nelayan

Lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi pada tanggal 4 atau 5 Mei nanti, lantaran angkutan laut akan ditutup pada 6 Mei sesuai surat edaran larangan mudik oleh pemerintah pusat.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *