Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Bersinergi Memajukan Tanah Laut

TANAH LAUT, DUTA TV 26 pengurus Pemuda Muhammadiyah dan 23 pengurus gerakan pemuda GP Ansor dari organisasi NU secara resmi dilantik bersamaan di gedung Balairung Tuntung Pandang, Kamis (19/11) siang kemarin.

Untuk pengurus GP Ansor dilantik oleh wakil ketua Ansor wilayah Provinsi Kalsel, Umar Sazali. Sementara pengurus Pemuda Muhammadiyah dilantik oleh sekretaris jenderal pengurus wilayah pemuda Muhammadiyah provinsi Kalsel, Firman Hadi, yang keduannya disaksikan langsung oleh bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta.

Sukamta berharap kebersamaan NU dan Muhammadiyah ini menjadi inspirasi semua daerah untuk bersatu, dikarenakan tantangan kedepan dinilai akan lebih sulit jika tidak dihadapi dengan semangat kebersamaan.

Sukamta pun meminta kepada anggota Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor agar jangan mudah diadu domba hanya karena sebuah perbedaan.

Sinergi GP Ansor dan pemuda Muhammadiyah diharapkan terus berlanjut, untuk menyatukan visi, meskipun dari organisasi yang berbeda. Kerjasama yang solid dalam kegiatan dakwah maupun kemanusiaan tentunya akan berdampak baik, bagi kemajuan bumi tuntung pandang.

Disela-sela pelantikan, pemerintah kabupaten tanah laut menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus cabang GP Ansor kabupaten Tanah Laut untuk menunjang kegiatan GP Ansor ke depan.

Reporter : Suhardadi

Helman


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *