Pemprov Kalsel Galakan Program Satu Juta Pohon

Banjarmasin, DUTA TV — Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal melakukan penanaman pohon kasturi di Kebun Raya Banua. Selasa pagi (06/04/2021).

Penanaman pohon epidemik asli banua ini,dilakukan pemerintah Provinsi Kalsel sebagai lanjutan dari program 1 juta pohon atau yang di kenal dengan revolusi hijau.

Selain sebagai upaya pelestarian kekayaan alam hayati, program ini juga diharapkan sebagai warisan bagi generasi penurus, untuk kelestarian hutan dan mitigasi bencana yang ada dibanua.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel Salurkan Hibah Keagamaan Rp 554 Juta

Safrizal berharap, progran ini akan terus dilanjutan dan bisa diikuti oleh ASN, tokoh msyarakat, mahasiswa serta pelajar termasuk pihak wartawn, dimana program lanjutan akan di gelar pada 9 April mendatang.

“Kalau tidak punya bibit bisa minta sama Kadishut atau DLH, setiap orang harus pernah menanam 1 pohon untuk 1x seumur hidupnya, yang harus kita semua harus melakukan ini semua demi masa depan,” kata Safrizal Pj Gubernur Kalsel

Safrizal Pj Gubernur Kalsel

Safrizal Pj Gubernur Kalsel

Sementara itu, di Kebun Raya Banua saat ini suadh ditanami beberapa macam tumbuhan, yang terbagi menjadi beberapa zona seprti zona tumbuhan obat, kayu, atsiri, aromatik dan rempah, serta buah buahan, dikotil maupun pembibitan anggrek.

Lihat Juga :  Dispora dan Insan Olahraga Banua Gelar Penanaman Pohon

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *