Pemprov Buka Penyebrangan LCT di Pelabuhan Martapura Baru

Banjarmasin, DUTA TVDemi mengurai kemacetan dan antrian angkutan truck di beberapa kawasan di Banjarmasin dan daerah lainnya, yang terjadi belakangan ini, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, membuka penyeberangan angkutan menggunakan kapal LCT di kawasan Pelabuhan Martapura Baru, sejak Rabu malam (10/02/2021).

Melalui kordinasi Dinas Perhubungan, pihak swasta, KSOP dan Pelindo III, di Pelabuhan Martapura Baru akan menyediakan sekitar 4 kapal LCT, dengan tarif yang sama di penyebrangan Alalak.

Lihat Juga :  Kadishub Provinsi Persilahkan Supir Angkutan Pilih Jalur Alternatif

“Ini kita buka untuk mengurai kemacetan dan antrian panjang di kawasan Kayutangi dan daerah lainnya, setidaknya ada 4 kapal nanti, dan di harapkan bisa berjalan lancar,” tutur Endri, Plt Kadishub Banjarmasin.

“Jadi kita meliht adanya musibah banjr yang membuat jalur terputus, jadi kita mencoba membantu dengan kerjasama para pengusaha, dan semoga ini bisa berjalan lancar,” kata M Rodhy, Insiator-pihak swasta

Lihat Juga :  Antrian Cukup Panjang Truk Angkutan Kembali Terlihat di Kayutangi

Sementara itu, LCT di Pelabuhan Martapura Baru memiliki kapasitar diatas 20 unit truck dan akan mengantarkan hingga pelabuhan di kawasan Jembatan Barito, Kabupaten Batola.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *