2020 Deteksi Pelabuhan Akan Gunakan ID Card

DUTA TV BANJARMASIN Sepanjang 2019 pihak kesyahbandaran otoritas pelabuhan kelas I Banjarmasin mengatakan, jalur laut menjadi salah satu celah bagi para oknum peredaran narkoba yang memanfaatkan kelemahanan pengamanan pelabuhan.

Oleh sebab itu kepala kesyahbandaran otoritas pelabuhan kelas I Banjarmasin, Kapten Mugen Suprihatin mengatakan, pihaknya akan memperketat pengamanan keluar masuknya orang atau barang di pelabuhan, tak terkecuali petugas.

Mugen menambahkan, di 2020 selain akan menambah sejumlah peralatan pengamanan dan keselamatan saat berlayar, mereka juga akan memperketat keamanan dengan penggunaan ID card pendeteksi, sehingga aktivitas keluar masuk orang dan barang bisa terdata jelas di ruang pemantau.

“Biasanya lolos saat kapal yang tidak sandar, kita akan pereketat akses masuk terminal, pintu akan kita perketat nanti mereka yang masuk harus disertai ID card,” kata Capt Mugen, kepala KSOP kelas I Banjarmasin

Keberadaan ID card pedeteksi tersebut nantinya, dipastikan akan mempersempit ruang gerak oknum atau orang yang ingin menyalahgunakan angkutan laut sebagai salah satu sarana penghubung tindak kriminalitas.

 

Reporter : Elsa Pratiwi – Fadli Rizki

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *