Pemkab Tapin Siapkan 2 Lokasi Isolasi ODP Covid-19

DUTA TV TAPIN  – 2 buah bangunan disiapkan untuk menampung para orang dalam pemantauan atau ODP yang disinyalir berpotensi terpapar Covid-19 agar dapat dilakukan proses isolasi.

Kedua bangunan tersebut adalah gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), milik Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin yang berlokasi di jalan By Pass kota Rantau, serta gedung Pusdiklat sekolah sepakbola yang berada di wilayah kecamatan Binuang.

Dari kedua lokasi itu, satu diantaranya Pusdiklat SSB Binuang yang telah beroprasi dan sudah ditempati oleh 6 ODP yang harus menjalani proses isolasi.Sementara itu, untuk gedung SKB sendiri kini masih dalam proses renovasi dan tahap pemenuhan fasilitas dan ditargetkan beberapa hari kedepan bangunan ini sudah bisa difungsikan.

“Kita manfaatkan untuk dijadikan tempat penampungan sementara Covid-19, mudah-mudahan bisa tertampung dulu disini,” ucap Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan.

Dengan disiapkannya 2 tempat lokasi isolasi ini diharapkan dapat membantu dalam upaya menekan penularan Covid-19, sehingga seluruh ODP yang memiliki potensi penularan dapat segera ditangani secara maksimal.


Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *