Duta Banua Pemerintahan

Pemkab Tapin Gelar Sosialisasi Kearsipan

DUTA TV TAPIN – Puluhan Sekretaris Dinas, Badan hingga kecamatan se-kabupaten Tapin, dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi penyelenggaraan kearsipan yang digelar oleh pemerintah kabupaten Tapin melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Selasa (15/10/2019) siang.

Sosialisasi yang langsung disampaikan oleh narasumber dari perwakilan Arsip Nasional Republik Indonesia atau ANRI ini pun diharapkan mampu memberikan wawasan baru, tentang tata cara pengelolaan arsip yang baik dan benar bagi pemerintahan setempat.

Bahkan seluruh peserta dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat membenahi sistem pengarsipan yang selama ini masih kurang berjalan dengan baik, agar kedepannya sistem birokrasi di pemerintahan kabupaten Tapin dapat berjalan dengan maksimal.

“Pengarsipan ini sangat penting bagi pemerintah kabupaten Tapin, karena arsip ini merupakan alat bukti angkutabilitas kinerja pemerintah, tentu dengan adanya sosialisasi kearsipan para peserta dapat mengimplementasikan di kantor UPD masing-masing,” terang kepala Sub Direktorat, Abdul Haris.

Kadis Pustarsip kabupaten Tapin, Zainal Abidin menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah dalam rangka mencerahkan kembali tentang pengelolaan arsip, “Tujuan dialksanakan sosialisasi kearsipan ini dalam rangka mencerahkan lagi pengetahuan kawan-kawan dalam pengelolaan  arsip di semua SKBD di kabupaten Tapin,” ujarnya.

Selain difokuskan kepada seluruh sekretaris di lingkungan pemerintahan kabupaten Tapin, nantinya juga akan di teruskan ketingkat organisasi kepemudaan di seluruh kecamatan, maupun di masing-masing desa yang ada, guna menciptakan organisasi yang bagus kedepannya.

 

Repoter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *