Jelang Pilkada 2020, Dewan Kalsel Minta Jaga Suasana Kondusif

DUTA TV JAKARTA – Disela melaksanakan kunjungan kerja komisi I ke ditjen politik pemerintahan umum Kemendagri, anggota DPRD provinsi Kalimantan Selatan Suripno Sumas, berharap masyarakat jangan lengah dalam mengantisipasi isu-isu yang dapat menimbulkan konflik menjelang pilkada 2020 mendatang.

Kendati kondisi dan situasi politik di Kalimantan Selatan selama ini masih dinilai kondusif dari konflik, namun DPRD provinsi Kalsel tetap menghimbau masyarakat selalu waspada dari potensi-potensi sosial yang dapat menimbulkan dampak buruk.

Selain itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat, pihaknya akan terus menjalankan fungsi politik berupa himbauan kepada masyarakat, selain juga bersama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini badan Kesbangpol, untuk lebih menggalakkan tugas dan fungsi Desk Pilkada dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Apabila terjadi masalah konflik sosial segera laporkan kepihak terkait, seperti badan Kesbangpol dan Desk Pilkada sehingga kita cepat mengantisipasi. Karena kita berharap Kalsel yang selama ini dianggap kondusif tetap kondusif pada pilkada 2020 nanti”, tegas Suripno Sumas.

Suripno Sumas (tengah) anggota komisi I DPRD Kalsel

Sementara direktur kewaspadaan nasional direktorat politik pemerintahan umum Kemendagri berpesan, pemerintah daerah bersama-sama legislatif, untuk dapat memetakan daerah rawan konflik sebagai acuan data, dan dapat merangkul ormas-ormas agar bermanfaat mensosialisasikan program-progran di Kalimantan Selatan. pihak kementrian juga mengapresiasi dengan telah dibentuknya tim terpadu penanganan konflik sosial di Kalimantan Selatan.

 

Tim Liputan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *