Pemkab Tanbu Study Komparasi ke Pemkab Bone

Batulicin, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan study komparasi ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rombongan Pemkab Tanbu yang dipimpin langsung Pj. Sekda H. Ambo Sakka terdiri dari Tenaga Ahli Bupati, dan SKPD terkait.

Kedatangan Pj. Sekda bersama rombongan diterima langsung Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi, Sekda Kab. Bone H. Andi Islamuddin, dan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan, dan Kadis Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Rabu (19/05/2021).

Lihat Juga :  Serap Aspirasi Warga, Camat Kusan Tengah Agendakan Safari Jumat ke Desa

Study Komparasi ke Bone tersebut terkait dengan pengembangan alsintan dan peternakan.

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan variabel-variabel kebijakan di sektor pertanian di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Dikatakan Kadistan Tanbu, pada kunjungan tersebut, Pemkab Tanbu mendapatkan informasi peraturan daerah tentang pengelolaan pinjam pakai brigade alat dan mesin pertanian (brigade alsintan), sistem budidaya, serta rencana kerjasama pendidikan Politeknik kelautan dan Perikanan Bone.

Lihat Juga :  Plt.Kadis PUPR Bersama Media Tinjau Hasil Pengerjaan Jembatan Gunung Tinggi

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan di Kab. Tanah Bumbu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bone berhasil menduduki peringkat ke-7 Nasional sebagai kabupaten penghasil beras dengan kontribusi PDRB sektor pertanian melebihi angka 40% pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (Rel)

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slider

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *