Pemkab Tanbu Bersama Kodim 1022 Dukung Gerakan Revolusi Hijau Melalui Penanaman Pohon Serentak

Batulicin, DUTA TV — Kegiatan Penanaman dan Pelihara Pohon dalam gerakan Revolusi Hijau terus di gelorakan di Bumi Antasari Kalimantan Selatan dengan melibatkan seluruh Komponen Masyarakat.

Menindak Lanjuti Hal tersebut Kodim 1022/TNB Bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Polres tanah bumbu dan komponen masyarakat Tanah Bumbu juga turut ambil bagian dalam mewujudkan penghijauan di Bumi Bersujud.

Dandim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto kepada awak media mengatakan seperti diketahui bahwa kalimantan selatan ini salah titik tingkat banjir yang sangat tinggi, hingga pemerintah provinsi kalimantan selatan membuat satu kebijakan menanam satu juta pohon se kalimantan selatan yang di ikuti 13 kabupaten yang ada di provinsi kalimantan selatan.

Saat ini di wilayah kabupaten tanah bumbu yang di motori oleh Kodim 1022/TNB atas perintah komandan korem 101/antasari melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan di desa manunggal kecamatan karang bintang kabupaten Tanah Bumbu pada jumat 09/07/2021.

Kegiatan ini tentunya bukan hanya melakukan penanaman pohon saja tapi kita juga bersinergi dengan pemerintah daerah , polisi resort tanah bumbu serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Bumi Bersujud.

Penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini ada sebanyak kurang lebih 300 pohon , terdiri dari pohon tanaman produktif yang dapat dinikmati seperti , durian, rambutan, cempedak, petai, jengkol, sengon, jambu mete, dan kayu manis.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala sampai pada akhir tahun 2021.

Letkol Cpn Rahmat Trianto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman satu juta pohon ini bisa mengurangi tingkat rawan longsor dan mengurangi daerah rawan banjir yang ada di kalimantan selatan khususnya di kabupaten Tanah Bumbu serta kalau nanti berbuah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Terpisah Dieng BS Ketua ormas Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan salah satu peserta kegiatan penanaman sejuta pohon ini kepada awak media mengatakan, sangat menyambut baik dengan kegiatan ini.

Mengingat alam kita sudah tidak asri lagi akibat banyaknya penebangan-penebangan pohon secara liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dieng juga berharap Mudah-mudahan kedepan masyarakat lainnya juga ikut serta menjaga hutan, agar alam kita menjadi hijau kembali.

Dalam pelaksanaan acara kegiatan penanaman sejuta pohon ini ditandai dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh dandim 1022 tanah bumbu kepada masyarakat serta penanaman pohon secara simbolis oleh unsur Forkopimda Kabupaten tanah bumbu.

Turut berhadir Kapolres Tanah Bumbu, asisten 2 kabupaten tanah bumbu, Kompi Senapan B 623/BWU, dinas kehutanan kabupaten tanah bumbu, dinas lingkungan kabupaten tanah bumbu, Brimob, Kejaksaan negeri Tanah Bumbu, Pramuka , PT Arutmin Indonesia Mine Site Batulicin dan lapisan masyarakat kecamatan karang bintang kabupaten tanah bumbu.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *