Pelaku Usaha UMKM di Banua Sambut Baik Regulasi UU Cipta Kerja

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaku usaha di Banjarmasin Kalimantan Selatan, menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah bersama DPR yang telah menyepakati pengesahan undang-undang omnibus Law cipta kerja melalui Rapat Paripurna.

Undang-undang tersebut dianggap mampu menjawab dan menyelesaikan berbagai persoalan yang menghambat peningkatan investasi dan lapangan pekerjaan.

Melalui penyederhanaan sistem birokrasi dan perizinan, kemudahan bagi pelaku usaha terutama UMKM dinilai dapat membuka terciptanya lapangan pekerjaaan yang semakin besar, dan hal itu juga menjawab kebutuhan angkatan kerja yang kini terus kian bertambah.

“Kami dari pengrajin kain sasirangan kecamatan kertak hanyar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengesahkan undang-undang cipta karya sehingga memudahkan kami untuk bekerja tanpa melalui regulasi perizinan yang panjang,” kata Achamd Iswanto Ketua Asosiasi.

Achamd Iswanto Ketua Asosiasi

Achamd Iswanto Ketua Asosiasi

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah mengesahkan undang-undang cipta karya, semoga maju terus perekonomian banua,” ujar Agus Cahyo Usaha bengkel Modifikasi Mobil.

Achamd Iswanto Ketua Asosiasi

Achamd Iswanto Ketua Asosiasi

Regulasi baru dari pemerintah ini tentunya menjadi angin segar bagi bangkitnya UMKM tanpa ada rasa kekhawatiran, terkait kesulitan kepengurusan ijin yang selama ini terasa sangat menekan sektor usaha untuk berkembang.

 

Tim Liputan

 

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *