Pelajar Antusias Saksikan Lomba Tafsir Al Quran Bahasa Arab di Ajang MTQ Nasional

Banjarmasin, DUTA TVPara pelajar dari berbagai sekolah di Banjarmasin ini, antusias memenuhi Venue tempat dilaksanakannya lomba MTQ Nasional Tafsir Al-Quran golongan Bahasa Arab di hari pertama, Kamis pagi (13/10/2022).

Mereka nampak serius menyimak lantunan ayat yang dibacakan peserta, termasuk satu demi satu pertanyaan dari dewan hakim yang dimunculkan di layar.

Salah satu Guru Pendidikan Agama Islam SD Sabilal Muhtadin mengaku sengaja membawa anak didiknya, untuk melihat langsung gelaran Tafsir Al Quran Bahasa Arab, sebagai bagian dari materi pembelajaran. Sehingga para anak didiknya mampu mempersiapkan diri sejak dini, jika tertarik mendalami Tafsir Al Quran Bahasa Arab.

“Sangat bermanfaat mereka ada pengalaman baru kan masih kecil bisa diperkenalkan tentang tafsir, mereka sangat antusias karena selama ini mereka belajar di kelas, dengan ini mereka bisa melihat langsung dan bagi mereka cuman kali ini nanti tidak ketemu lagi MTQ Nasional ini,” tutur Ahmad Safari, Guru PAI SD Sabilal Muhtadin.

Sementara kordinator Venue mengaku, di hari pertama, Lomba Tafsir Al Quran Golongan Bahasa Arab diikuti lima peserta dari Lima Provinsi. Karena persiapan yang cukup matang, hampir tak ada kendala berarti, baik dari segi kesiapan sistem hingga registrasi peserta dan kehadiran dewan hakim.

“Alhamdulillah pagi peserta jam 8 sudah registrasi, alhamdulillah setelah cek sound dan pengaturan panggung dan kamera dan sebagainya dimulai jam 8 sudah mulai pembukaan MC, setelah pembukaan penjelasan dewan juri tentang teknis pelaksanaan MTQ baik yang Hifzil dan Tafsir dengan keseluruhan lima peserta putra dan putri,” ucap H Asfiani, Koordinator Venue MTQN XXIX

Tak hanya dari segi fasilitas yang mengutamakan sistem teknologi, keamanan selama penyelenggaraan MTQ di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, juga dipastikan maksimal, karena disertai dengan posko pengamanan khusus dari Polresta Banjarmasin, serta gabungan dari Satpol PP.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti – Riana

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *