Pejabat di Kotabaru Terima Suntikan Perdana Vaksin

Kotabaru, DUTA TVVaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kabupaten Kotabaru  telah dimulai Selasa (02/02/2021). Suntikan perdana vaksin diterima sejumlah pejabat sebagai role model. Diantaranya terdapat ketua tim penggerak PKK Kotabaru  Fatma Idiana Sayed Jafar yang mewakili kaum perempuan.

Fatma sendiri mengaku gugup sampai kesulitan tidur pada malam sebelumnya. Jelang divaksin, tekanan darahnya pun sempat naik, namun kemudian kembali normal. Usai divaksin, Fatma merasakan sedikit gejala pusing dan mengantuk.

Lihat Juga :  PPKM Berakhir, Lanjut PPKM Mikro

“Ini agak-agak fly sedikit mungkin pengaruhnya, tapi kita mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan takut divaksin, karena ini untuk kepentingan kita bersama, memang tadi dibilang ada pengaruhnya, nanti ngantuk, dan malam tadi juga sempat tidak tidur,” ungkap Fatma Idiana, ketua TP PKK Kotabaru.

Sementara itu ketua DPRD Kotabaru yang juga menjadi salah satu penerima suntikan perdana vaksin COVID-19 mengaku tak merasakan gejala apapun setelah divaksin.

Lihat Juga :  Tekan Kasus Covid-19, PPKM Mikro Resmi Dicanangkan di HSS

“Dari awal disampaikan dokter, ada beberapa gejala yang mungkin muncul seperti pusing, pegal-pegal, alhamdulillah saya tidak merasaka itu sampai detik ini, mudah-mudahan vaksinasi ini sukses sesuai harapan,” tambah Syairi Mukhlis, Ketua DPRD Kotabaru

Selain kalangan pejabat, penerima suntikan perdana vaksin COVID-19 juga berasal dari organisasi profesi dan Majelis Ulama Indonesia. Penyuntikan vaksin kepada 10 orang role model ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat agar tujuan vaksinasi bisa tercapai yakni membentuk kekebalan kelompok.

Lihat Juga :  Machli Terpapar Covid Sebelum Divaksin

Selanjutnya vaksinasinasi akan dilakukan kepada para tenaga kesehatan dengan jumlah penerima 1.477 orang. Vaksinasi dilaksanakan di 10 dari 28 puskesmas dalam kurun waktu Februari ini.

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *