Pedagang Kurma Sepi Pembeli

DUTA TV BANJARMASIN – Toko penjualan kurma di kawasan Jalan Pahlawan ini nampak sepi dari pembeli.

Pedagang mengakui jika kondisi seperti ini sudah dirasakan sejak awal ramadhan tadi, padahal biasanya ditempat ini selalu ramai dengan pembeli, seperti pada tahun-tahun sebelumnya bahkan biasanya pembeli sudah ramai sebelum bulan puasa tiba.

Terjadinya pandemi covid-19 dan pemberlakuan PSBB di kota Banjarmasin, ditengarai menjadi salah satu faktor kurangnya minta warga untuk membeli kurma.

Arsyad salah satu pekerja di toko ini mengakui jika penurunan pembelian kurma mencapai 40 hingga 50%  dari hari biasanya, dan untuk menarik pembeli mereka juga memberikan harga promo.

“Kalau tingkat penjualan dari tahun sebelumnya berpengaruh sekali, berefek langsung penurunan pada saat menjelang Ramadhan masih ada yang beli, tapi turun penurunannya mencapai 40 sampai 50% kalua disini yang favorit Azwa dan Sukari harga Rp50.000,- sampai Rp500.000,- kilogramnya disini ada oleh-oleh haji madu dan air zam-zam,” ucap Arsyad Staff Kurmart

Arsyad Staff Kurmart

Arsyad Staff Kurmart

“Rencananya kurma bash tapi beli sukari, tidak hanya puasa biasa saya konsumsi 3 atau 4 hari-hari biasa juga bagus,” ujar Khairul Pembeli

Di toko ini tersedia sejumlah jenis kurma seperti Azwa dan Sukari dengan kisaran harga Rp50.000,- sampai Rp500.000,- kilogramnya.

Selain menjual berbagai jenis kurma di toko ini juga menjual sejumlah oleh – oleh haji dan beberapa jenis madu.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *