Pedagang BBM Eceran Laporkan Oknum Polisi Ke Propam Polda Kalsel

BANJARMASIN, DUTA TV Didampingi kuasa hukumnya, 6 orang pedagang BBM bensin eceran di kabupaten Banjar mendatangi kantor Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin siang (29/09).

Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan ulah 3 orang oknum Polisi di bagian Tipidter Polres Banjar, yang diduga melakukan pungli terhadap mereka ke bidang Propam Polda Kalsel.

Diakui para pelapor, pungutan liar itu terjadi saat mereka mengantri BBM di SPBU yang akan kembali dijual secara eceran.

Melalui kuasa hukumnya, pelapor mengatakan ia bersama 5 orang rekannya diminta untuk memberikan uang Rp300 ribu setiap kali membeli BBM di SPBU.

“Adanya pungli yang dilakukan oleh oknum polres, tiap orang bervariasi,” terang Rusdi Kuasa Hukum Pelapor.

Sementara menanggapi adanya laporan tersebut, Kabid Humas Polda mengakui akan menindaklanjuti laporan itu dengan mengklarifikasi kepada pihak terkait.

“Tim akan menindak lanjuti, penyidikan awal dulu karena ini dugaan. Akan kita ketahui proses selanjutnya, kalau ada unsur pidananya akan kita proses,” jelas Kombes Pol M Rifai, Kabid Humas Polda Kalsel.

Dugaan aksi Pungli itu sendiri dianggap pedagang BBM eceran sangat meresahkan, lantaran keuntungan yang mereka dapat kecil, hanya untuk bisa makan sehari-hari.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *