Pebulutangkis Nasional ‘’Panaskan’’ Kompetisi Sirnas A di Banjarbaru

DUTA TV MARTAPURA – Panitia Sirnas A sudah melakukan persiapan akhir jelang kompetisi bagi para atlit nasional bulutangkis berupa tehnical meeting dan pelatihan wasit juri, yang dimulai dari 29 Juli 2019, di GOR bulutangkis berat abadi sungai sipai Banjarbaru.

Kalimantan Selatan mendapat kepercayaan menggelar kompetisi yang diikuti 440 atlit dari 69 klub bulutangkis di tanah air, diantaranya dari klub besar yang melahirkan pebulutangkis internasional, seperti Djarum Kudus dan PB Jaya Raya Jakarta.

Dalam sesi konferennsi pers Minggu 28 Juli 2019, dipaparkan klub-klub besar akan membawa sejumlah atlit nasional dari kategori remaja, taruna, dan dewasa, serta tambahan kategori pemula.

Dari daftar nama atlit terdapat dua atlit asing yang ikut memanaskan pertandingan di banua tersebut, yakni Sayi Kang dari Korea Selatan di nomor tunggal pemula puteri serta Avisanh Gupta dari inggris yang berpasangan dengan Reza Dwicahya dari klub Jaya Raya di nomor ganda dewasa putera.

Menurut ketua panpel Sirnas A Rusdiansyah, pelaksanaan Sirnas A menjadi pembuktian kesuksesan kalsel, menyelenggarakan Sirnas B, sehingga mendapat kepercayaan dari PBSI pusat dan menjadi kesempatan bagi pebulutangkis banua untuk menambah jam terbang di level nasional.

Ajang kompetisi berkelas nasional ini bisa ditonton masyarakat secara gratis di GOR Berka Abadi Banjarbaru.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *