PDAM Buka Investasi Pengembangan Jaringan & Layanan

Banjarmasin, DUTA TV — Perusahaan daerah air minum PDAM Bandarmasih menggelar acara syukuran, di momen puncak hari ulang tahunnya yang ke 48 tahun. Pada moment perayaan ini PDAM membuka peluang investasi bagi kelangsungan layanan air bersih jangka panjang, hal itu dikarenakan adanya wacana membangun reservoir atau penampungan air baru untuk beberapa wilayah di Banjarmasin.

Hal itu sebagai wujud komitmen PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Bantuan Korban Banjir di Benua Raya Belum Merata

Direktur utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengatakan, beberapa program yang dicanangkan untuk layanan jangka panjang, diantaranya membangun reservoir atau tandon penampungan air raksana untuk wilayah Banjarmasin Barat dan Utara, yang ditaksir memerlukan investasi senilai 50 hingga 60 miliar rupiah.

“dalam dua tahun kita harus mau berinvestasi menyelesaikan di Banjarmasin, dalam rangka pelayanan masyarakat untuk pendistribusian air lancar, kita harus mengganti pipa, karena usia lama rentan kebocoran” Pungkasnya.

Lihat Juga :  Pulihkan Layanan Air Bersih, PDAM Kotabaru Kirim Teknisi ke HST

Tantangan investasi guna pelayanan maksimal bagi masyarakat, diberikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang meminta seluruh direksi dan jajaran PDAM dapat mengupayakan peluang investasi jangka panjang dengan ketentuan yang ada.

“Layanan kita audah 99 persen, itu sudah diatas standart sdgis, itu tantangan,. Berikutnya perbaikan, saya berikan motivasi agar lebih baik kedepan. Kuncinya penyelesaian aspek hukum, jika itu selesai, maka bisa cepat berlarinya, kalo badan hukum selesai kami komitmen saja” Ucap Ibnu Sina.

Lihat Juga :  DPW Partai Gelora Distribusikan Air Bersih ke Korban Banjir di Batola

Gelaran syukuran ulang tahun ke 48 kali ini digelar sangat sederhana, dengan sangat terbatas dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid19.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *